Tips Agar Blog Anda Tampil Profesional

Filled under: ,



Tips Agar Blog Anda Tampil Profesional - Bukan bermaksud menggurui kali ini saya akan mengulas topik mengenai bagaimana membuat tampilan blog agar terlihat profesional, materi ini saya dapatkan dari beberapa sumber jadi jika ada yang berpendapat lain bisa dituangkan di kolom komentar untuk menambah wawasan, terima kasih. 

1. Lakukan pengecekan halaman pada beberapa web browser yang berbeda
Tampilan halaman anda begitu cantik di browser firefox tetapi belum tentu bagus di browser IE atau Opera atau browser yang lain. Ingat pengunjung blog anda tidak hanya menggunakan satu browser saja. untuk itu anda coba lakukan pengecekan dengan browser yang berbeda, misalkan : Firefox, Flock, Mozilla, IE, Opera, Safari.

2. Pilihan warna pada blog
Pemilihan warna memang susah-susah gampang semuanya tergantung selera pemilik blog. Jangan terlalu egois, pilih warna sesuai dengan tema blog anda. coba anda pikir jika blog anda tentang agama dengan pilihan warna hitam, terlihat janggal bukan! kebanyakan warna hitam lebih cenderung ke situs yang bertemakan underground.

3. Hindari Memasang Jam
Jika hanya sebagai pengingat waktu atau mempercantik tampilan tentunya widget ini tidaklah dibutuhkan karena pada taskbar windows sudah terpasang jam selain itu memasang widget berlebih juga akan membuat load page blog anda semakin berat.

4. Hindari pasang kalender
Sama seperti sebelumnya, apa gunanya kalender windows? orang butuh informasi dari blog anda bukan ingin melihat kalender. (Kalender yang dimaksud adalah kalender umum, beda dengan kalender yang menampilkan sebuah posting, biasanya banyak digunakan pengguna wordpress).

5. Hindari pasang jumlah pengunjung tetap
Jika blog anda baru jangan gunakan jumlah pengunjung (counter), ini akan berakibat penilaian yang buruk terhadap blog anda. walaupun untuk beberapa penyedia layanan counter menyediakan fasilitas untuk memanipulasi dan menambah jumlah pengunjung secara manual, coba anda pikir blog yang baru dibuat sudah mencapai 100.000 pengunjung apa itu mungkin?.

6. Hindari memasang lagu pada blog
Selain bikin halaman berat blog yang menampilkan lagu agak terkesan tidak profesional dan tidak efisien, karena menurut saya memutar musik bisa menggunakan winamp atau media player lain selain efisien juga sesuai selera masing-masing individu. Tidak masalah jika blog anda tentang musik atau blog personal tapi untuk blok bisnis kayanya kurang cocok. 

7. Menampilkan status IP pengunjung
Memasang widget seperti ini akan memberi kesan buruk bagi para pengunjung, karena pengunjung akan merasa dia sedang dimata-matai.

8. Memasang widgets yang tidak ada hubunganganya dengan blog
Menambahkan widgets memang menyenangkan tapi jika tidak ada hubungannya malah blog anda terkesan aneh. pasanglah widget sesuai dengan kebutuhan saja.

9. Jangan gunakan gambar yang besar
Gambar memang mempercantik halaman anda, gambar yang besar justru jadi bumerang buat loading page anda. yang jelas blog anda pasti akan diabaikan untuk sementara waktu ketika loading page sedang berjalan.

10. Jangan memasang iklan yang berserakan
Iklan yang banyak memang sangat menguntungkan, namun jangan sampai isi halaman anda hanya iklan dan iklan. Pasang iklan sewajarnya saja dan tahukah anda pengunjung sangat risih dengan adanya iklan yang telihat melebihi kapasitas dari isi halaman blog anda.



Sumber : O-OM.COM

0 comments:

Post a Comment